Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Valentino Rossi Tanpa Beban Hadapi Musim 2013

By Tulus Muliawan - Senin, 11 Februari 2013 | 21:31 WIB
Valentino Rossi. (Mirco Lazzari gp/Getty Images)

Direktur Teknis Yamaha, Massimo Meregalli, menyatakan bahwa salah satu pebalap andalannya, Valentino Rossi, akan tampil tanpa beban pada musim 2013. Keyakinan tersebut muncul usai Rossi menunjukkan penampilan yang cukup baik pada ujicoba pra musim.

Pada musim perdananya kembali ke Yamaha, juara dunia tujuh kali tersebut berhasil finis di urutan ketiga pada hari terakhir ujicoba pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia. Rossi berhasil finis di belakang rivalnya musim lalu, Dani Pedrosa dan Jorge Lorenzo.

Pebalap yang selama dua tahun terakhir memperkuat tim Ducati tersebut juga berhasil finis di urutan empat pada hari pertama dan kedua ujicoba. Hasil positif tersebut membuat Meregalli semakin optimistis Yamaha akan mampu mempertahankan gelar yang diraihnya musim lalu.

"Ia (Rossi) sudah melepas beban di pundaknya. Saya melihatnya sangat senang karena dapat menikmati situasi di tim barunya. Itulah yang sebenanrnya ia cari." tutur Meregalli kepada Autosport.

"Kedua pebalap kami (Lorenzo dan Rossi) telah bekerja keras. Ini adalah awal yang baik," tambah Meregalli.

Hal tersebut diamini Valentino Rossi. Menurutnya, momen yang ia rasakan saat ini adalah momen yang sangat ia nantikan selama ini.

"Saya merasa sangat bahagia karena mendapatkan hasil positif selama tiga hari (di Sepang). Kami bekerja keras bersama-sama melakukan perbaikan hari demi hari," jelas Rossi.