Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kalah di Final, Rafael Nadal Merasa Lebih Baik

By Tulus Muliawan - Senin, 11 Februari 2013 | 22:30 WIB
Rafael Nadal. (MARTIN BERNETTI/AFP)

Meski menelan kekalahan di partai puncak VTR Teruka, Cile, Minggu (10/2), mantan petenis nomor satu dunia Rafael Nadal, tetap puas dengan hasil yang diraihnya. Nadal juga mengakui bahwa ia merasa lebih baik.

Petenis asal Spanyol tersebut berhasil masuk ke babak final baik di nomor tnggal maupun nomor ganda. Sayanganya, Nadal kalah di dua laga final tersebut. Pada nomor tunggal putra, Nadal harus mengakui keunggulan petenis Argentina, Horacio Zeballos, 6-7(2/7), 7-6 (8/6) dan 6-4.

"Ini adalah hsil yang sangat positif bagi saya. Saya akan terus mencoba untuk memperbaiki penampilan saya. Saya butuh banyak waktu untuk mengembalikan permainan terbaik saya di lapangan," ujar petenis berusia 26 tersebut dalam situs resmi ATP.

Petenis yang kini menduduki peringkat lima rangking ATP tersebut mengakui bahwa cedera lutut yang dialaminya sejak Juni 2012 lalu sangat mengganggu penampilannya di Cile. Akan tetapi, ia yakin rasa sakit di lututnya akan segera hilang seiring berjalannya waktu.

"Keramaian penonton (di Cile) adalah salah satu yang terbaik sepanjang karier saya. Saya tidak akan pernah melupakan kenangan indah di tempat ini karena semua orang mencintai saya," ungkap Nadal.

Nadal selanjutnya akan mengikuti turnamen Brasil terbuka 2013 di Sao Paulo pada 11-17 Februari 2013.