Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Masa Depan Allardyce Tergantung Posisi West Ham

By Verdi Hendrawan - Senin, 11 Februari 2013 | 23:06 WIB
Sam Allardyce, harus dapat memastikan timnya dapat bertahan di Premier League. (Michael Regan/Getty Images)

11 tabel klasemen, hanya terpaut tujuh angka dari Reading yang berada di posisi ke-18 atau urutan teratas zona degradasi.

Salah satu pemegang saham klub West Ham United, David Gold, telah melakukan diskusi dengan pemilik klub lainnya dan membeberkan hal tersebut kepada media, bila Sam Allardyce masih menginginkan jabatannya sebahai manajer The Hammers musim depan.

"David Sullivan dan saya telah sepakat bahwa permasalahan kontrak Allardyce akan ditentukan oleh posisi klub pada akhir musim ini. Bila ia berhasil membawa klub bertahan di Premier League, maka kesempatannya untuk mendapatkan kontrak baru akan sangat terbuka. Hal ini murni atas keputusan kami dan tidak bermaksud untuk mengalihkan perhatian tim. Kami hanya ingin klub dapat berada di posisi tertinggi yang mereka dapat raih," tutur Gold kepada The Mail.

Sam Allardyce telah mengambil posisi manajer pada awal musim 2012/13 dengan kontrak selama satu musim. Walaupun posisi The Hammers kini berada di peringkat ke-11, namun tim hanya berhasil memenangkan satu dari enam pertandingan terakhir. David Gold pun merasa kecewa atas kekalahan tim dari Aston Villa yang pada saat itu merupakan tim peringkat tiga terbawah.

"Hal ini sangat mengecewakan bagi kami dan fans. Setelah menempuh perjalanan ratusan mil, kami harus melihat tim kami kalah oleh peringakt tiga terbawah Premier League," tutur Gold melalui akun twitter-nya, walaupun pada akhirnya Gold menegaskan bahwa ia masih senang dengan kinerja Allardyce sebagai manajer tim.