Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Arsenal Uji Coba Bintang Muda Brasil, Indio

By Verdi Hendrawan - Selasa, 12 Februari 2013 | 01:40 WIB
Matheus Indio (tengah), prospek baru dari Brasil. (Forum.acmilan-online.com)

Arsenal dikabarkan telah memberikan kesempatan uji coba kepada bintang muda Brasil, Matheus Indio, yang kini memperkuat Vasco da Gama. Klub Brasil itu pun telah setuju untuk memberikan kesempatan kepada pemain berusia 16 tahun itu untuk dinilai kemampuannya oleh Arsenal, yang juga dikabarkan tertarik untuk mendatangkannya.

Matheus Indio kini tengah menjadi incaran banyak klub besar Eropa seperti Internazionale, AC Milan dan Arsenal. Tiga klub papan atas Eropa itulah yang tampak begitu tertarik untuk mendatangkannya. Dengan adanya uji coba yang dilakukan oleh Arsenal itu, diharapkan ia akan mendapatkan pengalaman yang besar untuk mengetahui standar kualitas yang diiginkan oleh klub-klub Eropa. Ia pun tampak senang dengan diberikannya kesempatan berharga ini.

"Saya sudah tidak sabar untuk menjalani tahap baru dalam karier dan kehidupan saya. Saya akan menghabiskan waktu selama satu pekan di London. Walaupun cuaca disana sedang dingin, namun saya harap dapat menikmati petualangan singkat saya di Arsenal, karena saya ingin belajar," tutur Indio kepada SkySports.

Walaupun Indio tidak dapat didatangkan hingga usianya genap 18 tahun oleh Arsenal, namun ia telah berbicara mengenai keinginan besarnya untuk dapat bermain di sepak bola Eropa. Pemain yang menyukai gaya bermain Theo Walcott itu tampak sudah tidak sabar untuk dapat bergabung dengan The Gunners.

"Tentu saja saya memiliki impian untuk dapat bermain di kompetisi Eropa, namun semua ada waktunya. Uji coba ini akan menjadi pengalaman yang baik untuk saya, terlebih saya akan bertemu dengan Theo Walcott yang memiliki gaya bermain yang saya sukai. Ia sagat cepat dan sangat menyenangkan untuk dapat belajar banyak darinya," lanjutnya.

Namun Vasco Da Gama telah bersikeras menyatakan bahwa uji coba yang dilakukan Arsenal itu tidak berarti bahwa klub London itu akan memiliki sang pemain. Walaupun Arsene Wenger terkesan dengan kemampuannya, ia baru akan dilepas pada saat yang tepat.