Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persija Berharap Dapat Momentum Kebangkitan

By Kukuh Wahyudi - Selasa, 12 Februari 2013 | 10:06 WIB

Persija akan menjalani partai kandang mereka di Stadion Manahan, Solo, Selasa (12/2), untuk menghadapi Gresik United dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL) 2012/13. Hal itu dikarenakan kandang mereka, SUGBK, sedang dalam proses perbaikan.

Solo dipilih sebagai kandang Persija karena tim ibu kota tersebut telah terbiasa bermain di Stadion Manahan saat mengalami partai usiran pada laga-laga sebelumnya. Di harapkan Pedro Javier cs. bisa termotivasi seperti main di kandang sesungguhnya.

Bagi pelatih Persija, Iwan Setiawan, laga kontra Gresik United dijadikan titik awal kebangkitan Persija. Pasalnya, Persija baru meraih empat poin dari lima partai yang sudah dilakoninya, membuat tim berjuluk Macan Kemayoran itu berada di peringkat 15 klasemen sementara ISL.

“Di kompetisi ini (ISL), semua tim bisa memberi kejutan. 5 laga yang sudah kami lalui dan hasilnya tidak bagus. Hari ini harus menjadi titik awal kebangkitan persija, itu sudah jadi komitmen kami dan semua pemain sudah mengerti akan hal itu,” ujar Iwan Setiawan di situs resmi Liga Indonesia, Selasa (12/2).

Di pertemuan terakhir, Persija kalah 2-0 dari Gresik United kala bermain di Stadin Petrokimia, Gresik. Namun, saat bermain di SUGBK, Persija mampu meraih tiga poin dengan mengandaskan Gresik 2-0.