Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persija VS Gresik United Masih Imbang

By Muhammad Murfi Aji - Selasa, 12 Februari 2013 | 16:25 WIB

Dalam lanjutan Indonesia Super League musim 2012/13, Presija Jakarta menjamu Gresik United di Stadion Manahan, Solo, Selasa (12/2). Di babak pertama kedua tim bermain tanpa gol.

Persija Jakarta harus menjalani laga kandang mereka di Solo. Tim Macan Kemayoran tidak bisa menggelar laga di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta karena rumput stadion sedang menjalani perbaikan. 

Persija Jakarta langsung menekan sejak menit awal. Tim Macan Kemayoran memperoleh peluang di menit ketiga lewat Pedro Javier. Tendangan jarak dekat Pedro masih bisa diamankan oleh penjaga gawang Gresik United, Sandi Firmansyah.

Di menit ketujuh, Ismed Sofyan memperoleh peluang dari tendangan bebas, namun tendangannya masih bisa diamankan oleh penjaga gawang Gresik United, Sandi Firmansyah.

Gresik United balik menekan di menit ke-21 lewat Aldo Baretto. Sundulan yang dilepaskan oleh Aldo masih bisa diselamatkan oleh penjaga gawang Persija Adixi Lenzivio. Gresik kembali memperoleh peluang di menit ke-26 leawat April Hadi, namun tendangan April Hadi dari luar kotak pinalti masih bisa diselamatkan oleh Adixi.

Persija kembali memiliki peluang lewat Rahmat Affandi di menit ke-26. Tendangan keras Rahmat Affandi masih melebar di sisi kanan gawang Gresik United. 

Di menit ke-33 Semen Padang memiliki peluang lewat Agus Indra, namun sepakannya masih melambung.

Hingga babak pertama usai, skor 0-0 masih bertahan.