Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Stadion Belum Sesuai, SPFC Teruskan Renovasi

By Frengky Aruan - Selasa, 12 Februari 2013 | 17:23 WIB

Proses renovasi Stadion H. Agus Salim dipastikan akan terus berlanjut. Hal ini disampaikan oleh CEO PT Kabau Sirah Semen Padang (KSSP), Erizal Anwar.

"AFC sendiri sebenarnya sudah dua kali meninjau stadion. Tahun lalu mereka juga datang, meski inspeksi tidak sedetail saat ini," kata Erizal di Padang.

Dalam kunjungan, awal Februari, AFC sendiri disebutnya memeriksa segala hal. Menurut Erizal, ada beberapa hal yang diminta AFC untuk diperbaiki.

"Jadi akan ada beberapa perubahan. Misalnya ruang match commissioner itu tak boleh satu pintu dengan ruang wasit. Kami juga akan membangun ruang media yang baik," jelasnya.

Tak hanya di luar lapangan, AFC disebutnya juga meminta pihak Semen Padang untuk memperbaiki kekurangan di dalam lapangan. Misalnya saja perihal diameter tiang gawang.

"Tiang gawang kami disebut kekecilan 2 cm, jadi harus ditambah. Permasalahan juga terjadi di lapangan. Kami harus memperkecil sampai dengan tiga cm," jelasnya.

"Kalau  hotel sudah oke. Paling satu masalah lagi adalah lapangan untuk berlatih," sambungnya.

Di AFC Cup, Semen Padang sendiri menempati Grup E. Tim berjuluk Kabau Sirah tergabung bersama Kitchee (Hongkong), Singapore Armed Forces (Singapura), dan Churchill Brothers (India). Semen Padang akan memulai kiprahnya dengan menjamu Singapore Armed Force di Stadion H. Agus Salim, Padang, 5 Maret 2013.