Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sulit Gaet Lewandowski, United Buru Vucinic

By Oka Akhsan M. - Selasa, 12 Februari 2013 | 17:47 WIB
Mirko Vucinic (Claudio Villa/Getty Images)

Manchester United dikabarkan tengah memburu striker Juventus, Mirko Vucinic. Rumor tersebut dikonfirmasi langsung oleh agen pemain tim nasional Montenegro itu, Alessandro Lucci.

"Manchester United adalah klub dengan level dunia, sama seperti Juventus. Jadi normal jika United melirik Mirko. Ia juga tak memiliki masalah dengan kedatangan pemain top di Juventus. Pelatih Antonio Conte tetap menjadikan Vucinic sebagai pemain kunci karena ia terus mencetak gol dan memberi assist kepada rekan-rekannya," kata Alessandro Lucci seperti dikuti dari Daily Express.

Mirko Vucinic bergabung dengan Juventus pada 2011 setelah menghabiskan lima musim yang sukses di AS Roma. Penyerang berusia 29 tahun itu langsung menjadi pemain andalan I Bianconeri sejak tiba di Turin. Ia telah mencetak enam gol pada musim ini dan membantu Juventus memuncaki klasemen sementara Serie A.

Manchester United sebenarnya telah memiliki banyak striker hebat seperti Robin van Persie, Wayne Rooney, Javier Hernandez, dan Danny Welbeck. Meski demikian, Setan Merah disebut-sebut masih terus memburu bomber Borussia Dortmund, Robert Lewandowski. Namun, karena mendapat tantangan serius dari Bayern Muenchen, United mulai mengalihkan perhatian kepada Vucinic.

Vucinic mungkin akan kesulitan menembus tim utama Juventus pada musim depan. Pasalnya, La Vecchia Signora akan kedatangan ujung tombak Athletic Bilbao dan tim nasional Spanyol, Fernando Llorente, yang diboyong secara gratis.