Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Francesco Lodi Tidak Pernah Mau Tinggalkan Catania

By Syamsul Arif - Selasa, 12 Februari 2013 | 18:20 WIB
Francesco Lodi (Maurizio Lagana/Getty Images)

Gelandang serang Catania, Francesco Lodi, menyatakan bahwa ia tidak menyesal karena melewatkan kesempatan hijrah dari Catania ke AC Milan atau Internazionale pada jendela transfer Januari 2013. Lodi menyebutkan ia tidak pernah berniat untuk hengkang dari Catania.

Francesco Lodi gencar diberitakan akan hijrah ke Internazionale pada jendela transfer Januari 2013. Kubu Il Nerazzurri juga sangat ngotot dalam usaha memboyong pemain berusia 28 tahun itu ke Giuseppe Meazza. Jelang penutupan jendela transfer, AC Milan ternyata turut berminat untuk memboyong Lodi dari Catania. Namun, kepindahan sang pemain pada Januari itu urung terwujud karena mahalnya nilai yang dipatok Catania untuk Lodi dan keengganan sang pemain hijrah dari tim yang telah membesarkan namanya itu.

"Saya bahagia berada di sini. Mungkin ada sesuatu yang tidak jelas, saya tidak pernah ingin meninggalkan klub ini," kata Lodi kepada La Sicilia.

"Saya tidak menyesal karena masih mengenakan seragam Catania ketika jendela transfer berakhir. Saya dan presiden memiliki kesepahaman yang sempurna. Kami hanya perlu saling melihat untuk kemudian mengatakan hal yang sama."

"Setelah semua ini, maka seperti suatu kebetulan ketika saya memperpanjang kontrak di Catania pada awal musim. Sekarang, saya harus membuktikan seberapa pantas mengenakan seragam ini."

Pada Serie A 2012/13, Francesco Lodi telah tampil di 21 pertandingan dengan mencetak empat gol.