Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Alessandro Del Piero Ingin Bertahan di Sydney FC

By Syamsul Arif - Selasa, 12 Februari 2013 | 18:52 WIB
Alessandro Del Piero (Cameron Spencer/Getty Images)

Presiden Eksekutif Sydney FC, Tony Pignata mengungkapkan bahwa Alessandro Del Piero tidak akan hijrah menuju Flamengo pada Februari 2013. Tony mendapatkan kepastian itu setelah mendengar langsung pernyataan dari agen sang pemain, Stefano Del Piero.

Alessandro Del Piero dilaporkan akan hijrah dari Sydney FC menuju Flamengo pada Februari 2013. Kabar mengenai akan hengkangnya pemain berusia 38 tahun itu dipicu oleh buruknya hasil-hasil yang diraih Sydney FC di A-League 2012/13 dan pergantian pelatih yang sempat terjadi pada awal musim di tim.

Namun, kabar itu akhirnya dibantah oleh Tony Pignata. Ia menyatakan bahwa Del Piero malah ingin memperpanjang masa baktinya di Sydney FC selama satu tahun lagi.

"Stefano telah menelepon saya dari Italia untuk meyakinkan bahwa laporan mengenai kepindahan Del Piero ke Flamengo merupakan sesuatu yang tidak benar. Alessandro hanya akan berbicara dengan Sydney karena dia akan dengan senang hati bermain di sini selama satu tahun lagi," kata Tony seperti dilansit Forza Italian Football.

"Stefano akan terbang ke sini pada akhir pekan ini. Kami akan mendiskusikan kontrak baru Alex untuk satu tahun lagi. Kami ingin Alex bertahan dan dia pun ingin bermain di sini, maka kami hanya perlu membahas beberapa detail kecil dalam hal pemasaran agar dia tetap berada di Australia."