Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persija Imbang, Iwan Setiawan Kecewa

By Muhammad Murfi Aji - Selasa, 12 Februari 2013 | 20:13 WIB
Iwan Setiawan mengatakan dirinya melakukan kesalahan dan kecewa dengan hasil imbang yang diperoleh Persija ketika menghadapi Gresik United (Peksi Cahyo/Bolanews)

59, pergantian pemain tersebut membuat Persija semakin kedodoran.  

Berhadapan dengan Gresik United, Persija sempat unggul dua gol terlebih dulu lewat Pedro Javier dan Park Kyeong-min, namun Gresik United bisa membalas lewat gol Matsunaga dan Aldo Baretto.

“Saya minta maaf kepada The Jakmania atas hasil ini. Saya akan bertanggung jawab atas hasil ini. Apapun resikonya saya siap menanggung. Karena sudah lima laga ini menunjukkan hasil yang kurang baik,” kata Iwan Setiawan, dilansir dari situs resmi Liga Indoensia.

Mantan pelatih Persikabo itu juga mengakui dirinya melakukan kesalahan ketika menarik keluar Anindito Wahyu di menit ke-59 dan memasukkan Johan Juansyah. Iwan mengakui pergantian tersebut membuat kubu Persija semakin mudah ditekan oleh Gresik United. Dua gol dari Gresik United dicetak oleh Matsunaga di menit ke-68 dan Aldo Baretto di menit ke-75.

“Selamat untuk tim tamu bisa menahan imbang. Saya kecewa dengan hasil imbang ini. Baik dari sisi permainan dan sudah unggul dua gol. Saya kecewa, ini kesalahan yang saya buat sendiri," tutur Iwan Setiawan.

Hasil imbang ini membuat Persija berada di peringkat ke-13 klasemen Indonesia Super League sementara. Untuk Gresik United, hasil ini membuat Gresik berada di posisi kedua di bawah Mitra Kukar