Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Neymar Bantah Ingin Bermain di Bayern Muenchen

By Syamsul Arif - Selasa, 12 Februari 2013 | 20:19 WIB
Neymar (Dante Fernandez/LatinContent/Getty Images)

Superstar Santos, Neymar, membantah bahwa ia telah berbicara kepada rekan setim di timnas Brasil, Dante, tentang keinginan dirinya untuk bermain di Bayern Muenchen.

Neymar, sejak 2011, selalu diberitakan akan hijrah dari Santos dan menjajal kerasnya kompetisi di Eropa. Barcelona dan real Madrid dilaporkan menjadi dua klub yang paling tertarik dan memiliki peluang terbesar untuk mendapatkan jasa pemain berusia 21 tahun ini.

Rekan setim Neymar di tim nasional, Dante, mengungkapkan pemain Santos itu juga dapat hijrah ke Bayern Muenchen. Dante menyatakan bahwa pemain yang memiliki tinggi badan 174 cm itu telah bertanya kepadanya mengenai bagaimana kehidupan di Muenchen. Namun, pernyataan Dante itu langsung mendapat bantahan dari Neymar.

"Tidak, tidak, kami tidak pernah berbicara," kata Neymar kepada Kicker.

Dante merupakan pemain anyar Bayern Muenchen yang didatangkan dari Borussia Moenchengladbach pada awal musim 2012/13. Neymar sendiri masih memiliki kontrak di Santos sampai Juni 2014. Ia diperkirakan baru akan meninggalkan Brasil setelah Piala Dunia 2014 usai.