Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Agen Pesimis Jika Simone Zaza ke AC Milan

By Vessy Dwirika Frizona - Rabu, 13 Februari 2013 | 11:01 WIB
Simone Zaza (Kanan) (Maurizio Lagana/Getty Images)

Penyerang klub Serie B, Ascoli, Italia, Simone Zaza, mulai dikaitkan dengan AC Milan. Namun sang agen, Christian Maifredi, justru mengkhawatirkan perkembangan kliennya jika bergabung ke San Siro.

Simone Zaza merupakan pemain muda berusia 21 tahun. Namanya mulai dihubungkan dengan I Rossoneri seiring dengan peningkatan prestasinya pada usia yang masih muda. Di mana Milan diketahui sedang berfokus pada bakat para pemain-pemain muda.

“Zaza sangat menyukai Milan. Fakta bahwa Rossoneri sedang fokus kepada para pemain muda merupakan hal bagus bagi persepakbolaan Italia,” ujar Maifredi, seperti dilansir Football-Italia.

Akan tetapi, Maifredi pesimistis kalau kliennya bisa bergabung dengan Mialan, lantaran slot penyerang di tim asuhan Massimiliano Allegri tersebut sudah tak tersisa. Ada nama Mario Balotelli, Stephan El Shaarawy, dan M’Baye Niang di lini depan, belum lagi Giampaolo Pazzini dan Robinho yang ada di bangku cadangan.

“Mereka memiliki tiga striker fenomenal, yang bisa berada di klub untuk 10 tahun ke depan. Akan sulit bagi Zaza untuk mendapat tempat di antara para penyerang tersebut, jadi, saya pikir sulit baginya untuk pindah ke Milan.

Zaza merupakan pemain Sampdoria sejak 2011. Kini ia berstatus pinjaman di Ascoli. Bersama Ascoli, Zaza telah mencetak 14 gol dari 23 pertandingan.