Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hulk Tak Malu Akui Hijrah ke Zenit Karena Uang

By Vessy Dwirika Frizona - Rabu, 13 Februari 2013 | 13:11 WIB
Hulk (Valerio Pennicino/Getty Images)

Awal musim ini, Zenit St Petersburg melakukan gebrakan besar dengan memboyong penyerang timnas Brasil, Hulk. Pemain berusia 26 tahun setuju hijrah ke Rusia dengan gelontoran dana besar meski kerap dikaitkan oleh beberapa klub top Eropa.

Beberapa pihak menganggap, keputusan Hulk hanya didasari pada alasan finansial semata. Ternyata, sang pemain telah mengakui dan tak menolak asumsi buruk tersebut.

"Saya tak akan berbohong karena orang-orang tahu saya adalah seorang pesepakbola dan harus memanfaatkan momen saat Zenit menawarkan dana besar. Saya juga ingin tantangan baru di liga berbeda karena diriku telah mendapat segalanya di Portugal," kata Hulk kepada Euronews .

Di sisi lain, eks FC Porto itu menyesali perlakuan rekan setimnya yang tak menghormati kehadiran Hulk di tim. Sebelumnya, Igor Denisov mendapat sanksi tegas dari klub usai komentarnya terhadap tingginya gaji pemain anyar di Zenit.

"Ada beberapa pemain yang tak memiliki rasa hormat padaku. Sebagian juga membicarakan hal yang tak mesti diungkap di ranah publik. Pemain lainnya coba menilaiku tanpa pernah mengenal diriku," paparnya.

Laporan Tribunnews: Toni Bramantoro