Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

LA Lakers Tuntaskan Dendam di Staples Center

By Ade Jayadireja - Rabu, 13 Februari 2013 | 13:16 WIB
Antawn Jamison (Getty Images)

85 saat menjamu Phoenix Suns di Staples Center, Rabu (13/2) siang WIB. Hasil positif tersebut sekaligus membalas kekalahan mereka di pertemuan sebelumnya.

Dalam bentrokan pertama yang berlangsung di US Airways Center pada 31 Januari lalu, Lakers dibuat tak berdaya oleh Suns. Mereka dipaksa menelah kekalahan 86-92.

Dalam pertemuan kedua yang berlangsung di Staples Center, Lakers kembali harus bekerja ekstra keras. Kobe Bryant dkk. sempat memimpin 56-47 di masa halftime, tapi kemudian Suns bangkit dan berbalik unggul 71-65 di akhir kuarter ketiga.

Pertarungan di kuarter keempat juga berjalan ketat. Lakers dan Suns sama-sama tampil ngotot, bahkan skor kedua tim sempat imbang 75-75. Namun, setelah itu Lakers berhasil keluar dari tekanan. Tujuh menit sebelum laga usai, mereka menggelontorkan 14 poin untuk menuntaskan perlawanan tim tamu dengan skor 91-85.

Antawn Jamison menjadi bintang kemenangan Lakers lewat raihan dobel-dobel (19 poin dan 10 rebound). Sementara mantan bintang Suns yang kini membela Lakers, Steve Nash, menambah 10 poin.