Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bob Hippy Pastikan Posisi Nil dan Fabio Aman

By Frengky Aruan - Rabu, 13 Februari 2013 | 16:09 WIB
Bob Hippy

Posisi Nilmaizar dan Fabio Oliveira sebagai pelatih dan asisten pelatih tim nasional Indonesia, dipastikan aman. Koordinator Timnas sekaligus anggota Komite Eksekutif PSSI, Bob Hippy sendiri menjamin kedua nama itu akan tetap mengarsiteki skuad Garuda. 

"Tidak ada sama sekali," kata Bob Hippy di Kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Rabu (13/2).

Bob menambahkan bahwa pergantian posisi di jajaran kepelatihan timnas sendiri untuk saat ini tidak memungkinkan. Jarak dengan laga kedua babak Kualifikasi Piala Asia 2015 melawan Arab Saudi, 23 Mareta 2013, sudah cukup singkat.

"Jadi, persoalan itu tidak pernah dirundingkan dan saya pikir tidak bisa dirundingkan karena waktu sangat sempit. Susah juga untuk mengganti pelatih begitu saja," jelas Bob.

"Kalau, Indonesia seperti Spanyol, dalam artinya pemain yang dimiliki, mengganti pelatih bukan perkara sulit. Tapi, kondisi begini jumlah pemain juga seperti ini. Apalagi, berbenturan dengan kompetisi," jelas Bob Hippy.

Sebelumnya, status Nilmaizar dan Fabio menjadi tidak jelas. Hal ini tak lepas dari didatangkannya seorang pelatih Luis Manuel Blanco oleh Ketua Umum PSSI,Djohar Arifin secara sepihak.