Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

AC Milan dan Juventus Bersaing Rekrut Simone Zaza

By Okie Prabhowo - Rabu, 13 Februari 2013 | 15:54 WIB
Simeone Zaza (forzaitalianfootball.com)

Penyerang muda Sampdoria, Simone Zaza, dilaporkan tengah diperebutkan oleh AC Milan dan Juventus. Pada musim 2012/13, Zaza dipinjamkan Il Samp ke tim Serie B, Ascoli.

Kontrak Simeona Zaza di Sampdoria sesungguhnya akan berakhir pada Juni 2014. Namun, menurut ahli transfer Gianluca Di Marzio, sang pemain tidak berniat untuk memperpanjang masa baktinya di Luigi Ferraris. Hal itu pun menyebabkan dua klub besar Italia, Juventus dan AC Milan dilaporkan berminat mendapatkan jasa pemain berusia 21 tahun ini.

Ketertarikan AC Milan terhadap Zaza muncul karena sang pemain telah menyatakan bahwa ia adalah pendukung fanatik Il Rossonerri. Selain itu Direktur Olah Raga AC Milan, Ariedo Braida, dan Wakil Presiden Adriano Galliani dikabarkan terus memantau perkembangan sang pemain.

Juventus juga tertarik menggunakan jasa pemain yang membela Sampdoria sejak 2010 ini karena Direktur Olah Raga Il Bianconeri, Fabio Paratici, merupakan orang yang membawa Zaza dari Atalanta ke Sampdoria, ketika Fabio masih menjabat sebagai Kepala Pencari Bakat Il Samp.

Pada Serie B 2012/13, penampilan Simone Zaza di Ascoli memang cukup impresif. Ia telah mencetak 14 gol dan duduk di peringkat tiga pada daftar pencetak gol terbanyak Serie B.