Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persib Bandung Bawa Van Dijk Dalam Tur Kalimantan

By Frengky Aruan - Rabu, 13 Februari 2013 | 18:48 WIB
Sergio van Dijk masuk dalam daftar pemain Persib Bandung yang akan dibawa ke Kalimantan untuk menghadapi Persisam dan Mitra Kukar (Getty Images)

Persib Bandung akan menjalani tur Kalimantan untuk melawan Persisam dan Mitra Kukar pada 16 dan 21 Maret. Dalam tur tersebut Maung Bandung akan membawa 20 pemain. Satu di antaranya adalah Sergio van Dijk.

Sergio van Dijk sudah menjalani laga bersama Persib Bandung ketika melawan UNI di Stadion Siliwangi, Selasa (12/2). Dalam pertandingan tersebut van Dijk, yang masuk di babak kedua, berhasil mencetak hattrick sekaligus mengantar Persib menang 10-1.

Sebelumnya pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman mengatakan pemain berusia 30 tahun ini kemungkinan akan diduetkan dengan Herman Dzumafo atau diturunkan bertiga dengan Kenji Adachihara.

Masuknya Sergio van Dijk dalam daftar nama pemain yang diberangkatkan membuat Sigit Hermawan harus ditinggal di Bandung. Sigit terpaksa ditinggal bersama dua penjaga gawang Cecep Supriyatna dan Rizky Bagja.

Berikut nama pemain Persib yang dibawa ke Kalimantan:

I Made Wirawan, Shahar Ginanjar (Kiper); Naser Al Sebai Hlasi, Abanda Herman, Aang Suparman, Maman Abdurahman, Supardi, Jajang Sukmara, Toni Sucipto (Belakang); M.Ridwan, Asri Akbar, Mbida Messi, Firman Utina, M. Agung Pribadi, Atep (Tengah); Kenji Adachihara, Herman Dzumafo, Sergio van Dijk, Airlangga Sucipto (Depan)