Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sebastian Vettel, Terbaik Bagi Mika Hakkinen

By Tulus Muliawan - Rabu, 13 Februari 2013 | 19:32 WIB
Sebastian Vettel. (Mark Thompson/Getty Images)

turut.

Pernyataan Hakkinen tersebut muncul setelah ia menyaksikan ujicoba pra musim perdana di Jerez, Spanyol, pekan lalu. Juara dunia dua kali tersebut juga mengatakan bahwa performa Red Bull akan semakin menanjak karena kolaborasi yang baik antara pebalap, tim, dan juga mobil terbaru Red Bull.

"Mungkin terlalu dini untuk memberikan prediksi. Saya rasa tes berikutnya di Barcelona akan lebih menunjukkan siapa yang terbaik. Menurut saya, Sebastian Vettel adalah yang terbaik saat ini. Mobil Red Bull bekerja dengan baik dan bisa diandalkan," ujar pria 44 tahun tersebut, dikutip dari Fox Sport.

Mantan pebalap asal Finlandia itu juga memberikan komentar soal performa Mercedes. Menurutnya, meski telah merekrut pebalap andal sekelas Lewis Hamilton, Mercedes akan sulit untuk berkembang musim ini. Hal itu dapat dilihat dari kecelakaan yang dialami Lewis Hamilton dan Nico Rosberg.

"Kecepatan Mercedes tidak persis seperti yang saya harapkan, jadi saya tidak melihat mereka akan memberikan persaingan tahun ini," ungkap Hakkinen.