Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Casilla, Target Utama Barcelona Gantikan Valdes

By Verdi Hendrawan - Kamis, 14 Februari 2013 | 01:51 WIB
Francisco Casilla (kiri) (Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images)

Penjaga gawang Espanyol, Francisci 'Kiko' Casilla, dikabarkan menjadi target utama Barcelona untuk menjadi kiper utama klub menggantikan Victor Valdes yang tidak akan memperpanjang kontraknya. Casilla dipercaya akan segera di datangkan oleh El Barca pada awal musim 2013/14.

Menurut surat kabar Spanyol, Mundo Deportivo, Francisco Casilla dipandang akan menjadi sosok ideal bagi Barcelona untuk mengganti Victor Valdes yang akan segera meninggalkan klub Catalan itu pada akhir musim 2012/13. Pemain berusia 26 tahun yang kini baru delapan kali memperkuat Espanyol di La Liga, dinilai memiliki kemampuan dan keterampilan yang tinggi oleh pencari bakat El Barca.

Casilla yang dijadikan target utama ini dipercaya El Barca tidak memiliki dana yang tersisa untuk mencari seorang penjaga gawang, demi mendapatkan pemain muda berbakat Brasil yang kii tengah menjadi incaran banyak klub besar Eropa, Neymar da Silva Santos Junior.

Mungkin hal ini dinilai akan sangat membahayakan kekuatan Barcelona di lini pertahanan. Kebutuhan Barcelona akan Neymar sendiri dinilai tidak begitu penting, karena mereka telah memiliki banyak penyerang terbaik di dunia dengan permainan yang telah menyatu dan kompak.

Mungkin bila transfer ini benar-benar menjadi kenyataan, maka bisa disebut bahwa hal ini adalah blunder terbesar El Barca dalam membeli pemain yang tidak tepat dan tidak sesuai dengan kebutuhan tim.