Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Muhammad Taufik Bingung Dapat Dua Surat Panggilan

By Muhammad Murfi Aji - Kamis, 14 Februari 2013 | 13:25 WIB

Pemain Persebaya IPL, Muhammad Taufik mengaku mendapat dua surat panggilan untuk membela timnas. Dua surat tersebut berasal dari PSSI dan BTN (Badan Tim Nasional).

Dalam persiapan Kualifikasi Piala Asia 2015 menghadapi Arab Saudi, Komite Eksekutif PSSI mengumumkan 33 pemain untuk menjalani pemusatan latihan timnas. PSSI sudah melakukan panggilan terhadap pemain-pemain tersebut, namun Badan Tim Nasional (BTN) dikabarkan telah melakukan panggilan lagi kepada pemain-pemain tersebut.

"Saya dapat dua surat pemanggilan. Satu dari BTN, satu dari PSSI. Saya bingung, pemanggilan timnas ada dua. Jadi tidak jelas," ujar gelandang Persebaya, M. Taufiq, Kamis (14/2).

M. Taufiq mengatakan Andik Vermansah, Raphael Maitimo, dan Irfan Bachdim juga mendapat surat panggilan ganda itu.

BTN dikabarkan akan menjadi badan yang akan mengelola tim nasional, namun hingga kini BTN yang diketuai Isran Noor masih belum resmi karena belum disahkan oleh rapat Komite Eksekutif. 

BTN sempat menunjuk Luis Manuel Blanco sebagai pelatih baru timnas. Meski akhirnya, Blanco diposisikan sebagai direktur teknis, sedangkan Nilmaizar tetap pelatih.