Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Panggil 29 Pemain, 8 Di Antaranya Pemain ISL

By Andi Yanianto - Kamis, 14 Februari 2013 | 16:11 WIB

Pembentukan tim nasional Indonesia untuk menghadapi Arab Saudi dalam laga kedua babak Kualifikasi Piala Asia 2015, 23 Maret 2013, kini menjadi tidak jelas. Ini tak lepas dari upaya Badan Tim Nasional (BTN), yang juga ingin membentuk timnas.

Untuk pelatnas, BTN yang diketuai oleh Isran Noor sendiri, memanggil sekitar 29 pemain. Enam di antaranya merupakan pemain yang memperkuat Indonesia ketika melawan Irak, sementara sisanya merupakan pemain ISL dan IPL.

"Pelatnas akan dilakukan 17-19 Februari. Nanti akan didahului general check-up di Hotel Juseni, Jakarta. Kalau tempat latihan, mungkin di lakukan di lapangan C Senayan atau di Stadion Utama Gelora Bung Karno," kata Habil, Kamis (14/2).

Jumlah pemain yang dipanggil BTN berbeda dengan rencana pembentukan timnas oleh PSSI. Dalam rilis, Rabu (13/2), PSSI akan memanggil 33 pemain.

Dari 33 pemain, 17 di antaranya merupakan penggawa skuad melawan Irak.  Sementara itu, 12 sisanya merupakan pemain yang berkompetisi di ISL. Selain itu adapula Bambang Pamungkas, Titus Bonai, dan Erol Iba. Tak ketinggalan Stefano Lilipaly.

Menurut Habil, 29 pemain yang dipanggil BTN merupakan hasil rekomendasi dari Luis Manuel Blanco, pelatih yang sebelumnya diperkenalkan Ketua Umum Djohar Arifin Husin, namun tak mendapat persetujuan dari Komite Eksekutif PSSI.

"Pemain yang dipanggil berdasarkan pemantauan Luis Manuel Blanco," terang Habil.