Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persidafon Kecolongan di Menit Akhir

By Kukuh Wahyudi - Kamis, 14 Februari 2013 | 22:06 WIB
Eduard Ivakdalam, gagal membawa Persidafon menang. (Bolanews)

2 di tangan Persela, Kamis (14/2).

Persidafon mampu menahan gempuran tuan rumah Persela selama 80 menit. Andri Ibo dan Alaso tampil baik mengawal lini pertahanan Persidafon.

Namun, kelengahan pada menit-84 membuahkan mimpi buruk bagi Eduard Ivakdalam dkk. Pemain bertahan Persela, Roman Golian mampu memanfaatkan ruang kosong setelah menerima sepakan pojok Gustavo Lopez dan melesakkan bola ke gawang Selsius Gebze.

Gol tersebut membuat konsentrasi Persidafon hilang, Gawang tim besutan Ernest Pahelerang kembali ternodai pada masa injury time lewat gol Zaenal Arifin. Membuat skor berakhir 2-0 untuk kemenangan Persela.

"Anak-anak sudah memberikan perlawanan maksimal terhadap Persela, tapi kecolongan di menit akhir. Memang sebagian besar pemain kami masih berusia muda dan perlu banyak pengalaman tanding," kata Manajer Persidafon, Iwan Nazarudin, di situs resmi Liga Indonesia, Kamis (14/2).

Hasil tersebut membuat Persidafon sebagai juru kunci di klasemen sementara ISL. Hal itu juga dikarenakan Persepam Madura United yang sebelumnya menduduki dasar klasemen berhasil memenangkan pertandingan kontra Persiram 2-1 di waktu yang sama.