Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dua Pekan ke Depan Jadi Momen Krusial Barcelona

By Jaka Sutisna - Jumat, 15 Februari 2013 | 00:32 WIB
Francesc Fabregas (Getty Images)

Gelandang elegan Barcelona, Francesc Fabregas, menilai dua pekan ke depan akan menjadi momen krusial bagi perjalanan El Barca dalam menggapai target juara di tiga ajang berbeda musim ini.

Setelah menghadapi Granada di Primera Division La Liga (16/2), Los Blaugrana berturut-turut akan dijajal AC Milan di babak 16 Besar Liga Champion (20/2), Sevilla di La Liga (23/2), dan Real Madrid (26/2) leg kedua semifinal Copa del Rey.

"Dua pekan ke depan sangat penting. Ini akan sangat rumit tetapi kami harus memiliki kenyakinan yang sama seperti di awal musim," tutur Fabregas dikutip Football-Espana.

"Pertandingan melawan Milan akan menjadi sangat rumit. Kami harus menjadi yang terbaik agar bisa mengalahkan mereka. Pertandingan melawan Milan adalah kunci karena kami ingin ke Wembley," lanjut Fabregas.

"Kami percaya mereka akan menjadi saingan yang sangat sulit karena para pemain dan sejarah yang mereka miliki. Jika kami tidak 100 persen kami tidak akan ke babak berikutnya," urai Fabregas.

"Saya sangat bersemangat untuk memenangkan Liga Champion. Meraih gelar juara dengan Barca adalah hal terbaik yang bisa diraih pesepak bola manapun," tandas Fabregas.