Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

David De Gea Ingin Spekulasi Tentang Dirinya Usai

By Verdi Hendrawan - Jumat, 15 Februari 2013 | 02:06 WIB
David De Gea, ingin hentikan semua pandangan miring terhadap dirinya. (Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images)

Masa depan kiper muda Manchester United, David De Gea, kini tengah dikabarkan akan segera meninggalkan United pada akhir musim 2012/13. Dengan penampilan gemilangnya saat menghadapi Rela Madrid di leg pertama babak 16 besar Liga Champion, ia berharap bahwa ia dapat merubah pikiran manajemen klub untuk dapat mempertahankan dirinya bersama Manchester United lebih lama lagi.

David De Gea yang telah sering dikaitkan untuk dapat kembali bermain di negaranya, Spanyol, bersama Barcelona dan Real Madrid, kini tampaknya akan kembali dipertimbangkan oleh Alex Ferguson untuk dapat menjadi bagian dari tim utamanya.

Pemain berusia 22 tahun yang didatangkan Manchester United pada awal musim 2011/12 dari Atletico Madrid, kini telah menunjukan kemajuannya dalam bermain untuk dapat menepis semua anggapan miring terhadap kemampuannya dengan berhasil meraih predikat sebagai Man of the Match dalam pertandingan bergengsi menghadapi Real Madrid itu.

"Saya sangat senang di Manchester, dan semakin lama saya di sini saya semakin senang. Itu adalah pertandingan yang hebat bagi kami. Kedua tim sangat ingin memenangkan pertandingan. Madrid memiliki serangan yang sangat hebat, maka kami pun harus bermain dengan hebat dalam bertahan," tutur De Gea kepada SkySport.

De Gea berharap dengan penampilannya itu, ia dapat menghentikan semua spekulasi dan pandangan miring terhadapnya dan ia pun berjanji akan terus bermain baik bersama Manchester United, terutama pada leg kedua kontra Real Madrid yang akan berlangsung di Old Trafford.

"Real Madrid akan terus menyerang saat bertandang ke Old Trafford. Mereka harus melakukan itu untuk dapat memenangkan laga, maka kami pun harus siap untuk menghentikannya," lanjut De Gea.