Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pires Anggap Iniesta Adalah yang Terbaik di Barca

By Windu Puspa Ningtyas - Jumat, 15 Februari 2013 | 10:08 WIB
Robert Pires (Glyn Kirk/Getty Images)

Mantan pemain tim nasional Prancis, Robert Pires, menganggap pasukan Tito Vilanova memiliki satu pemain yang luar biasa. Andres Iniesta diyakini Pires sebagai sosok yang menjadikan Barcelona bergitu mematikan.

Jika berbicara mengenai Barcelona, semua orang pasti langsung tertuju kepada Lionel Messi. Namun, tidak untuk Pires. Menurut mantan pemain Arsenal itu menganggap Andres Iniesta adalah pemain terbaik yang dimiliki Blaugrana.

Iniesta menjadi runner up dalam perebutan Ballon d'Or 2010 dan 2012. Meski Iniesta dan Messi merupakan dua pemain yang berjasa bagi pasukan Tito Vilanova, Pires lebih memberikan pujiannya untuk pemain timnas Spanyol.

"Bagi saya, Iniesta adalah pemain terbaik Barcelona. Kita selalu berbicara tentang Messi tetapi sebenarny tanpa Iniesta, barcelona akan menjadi tim yang berbeda. Dia adalah masternya tim, yang memiliki kecepatan, dan bermain dengan sangat mudah," kata Pires kepada La Xarxa Radio.

Pires juga menyinggug tentang mantan rekan setimnya, Cesc Fabregas yang kesulitan melalui musim perdana di Camp Nou.

"Menurut saya kesuksesan Cesc saat ini bukanlah sebuah kejutan. Dia melakukan segalanya dengan baik dan telah mencetak beberapa gol."