Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Manuel Pellegrini Mulai Bicarakan Masa Depannya

By Tulus Muliawan - Jumat, 15 Februari 2013 | 19:27 WIB
Manuel Pellegrini. (AFP/JORGE GUERRERO)

Agen Manuel Pellegrini, Jesus Martinez, mengaku siap untuk memenuhi permintaan kliennya yang ingin segera membicarakan soal masa depannnya. Pasalnya, kontrak pelatih berkebangsaan Cile tersebut akan berakhir pada 2015.

Pelatih Malaga tersebut kerap dihubung-hubungkan dengan sejumlah klub di Eropa beberapa waktu belakangan. Pellegrini kerap dikabarkan akan menjadi pengganti Rafael Benitez untuk menangani Chelsea. Pellegrini juga dikabarkan akan segera merapat ke klub ibukota Italia, AS Roma.

"Manuel (Pellegrini) masih terikat kontrak dengan Malaga hingga 2015. Pada April atau Mei mendatang, Pellegrini meminta saya untuk membicarakan masa depannya," jelas  Martinez kepada El Mercurio.

Martinez menambahkan, ia dan kliennya akan berusaha menghargai komitmen yang telah disepakati dengan Malaga. Bahkan, Martinez menyatakan telah menolak mentah-mentah tawaran dari AS Roma yang ingin merekrut Pellegrini pada jendela transfer Januari lalu.

"Chelsea dan beberapa klub juga melakukan pendekatan, tapi belum ada pernyataan resmi. Pellegrini akan senang untuk melatih di Premier League, tapi dia juga ingin melatih di Bundes Liga dan Serie A. Kita masih butuh waktu untuk menentukan masa depannya," jelas Martinez.