Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rafael Nadal Bermimpi Tampil di Olimpiade 2016

By Tulus Muliawan - Jumat, 15 Februari 2013 | 23:39 WIB
Rafael Nadal. (Getty Images)

Bintang tenis asal Spanyol, Rafael Nadal, mengungkapkan bahwa ia bermimpi untuk dapat tampil di Olimpiade 2016, di Rio de Janiero, Brasil. Meski usianya akan menginjak 30 tahun pada 2016, Nadal tetap berambisi untuk bisa menampilkan yang terbaik.

Hal tersebut diungkapkan Nadal di sela-sela turnamen Brasil Terbuka 2013 di Sao Paulo. Pada kesempatan yang sama, petenis yang kini menduduki peringkat lima dunia tersebut juga mengungkapkan bahwa ia akan mencoba menampilkan yang terbaik di Sao Paulo.

"Rencana jangka pangkang saya adalah bisa bermain di Rio pada 2016. Saya tahu itu masih sangat lama, tapi saya rasa tdak ada salahnya bermimpi,"ungkap Nadal, dikutip dari Xinhua.

"Setelah lama absen dari dunia tenis, sangat sulit memang bagi saya untuk kembali menunjukkan kemampuan terbaik dan meraih gelar. Dokter mengatakan lutut saya baik-baik saja dan sampai saat ini saya masih terus melakukan terapi pemulihan," sambung Nadal.

Nadal berhasil lolos ke babak perempat final Brasil Terbuka usai menundukkan petenis tuan rumah, Joao Souza, 6-3 6-4. Di perempat final, Nadal akan ditantang Carlos Berlocq dari Argentina.