Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Libas Wolfsburg, Muenchen Semakin Kokoh

By Roby Rizky Akhmad - Sabtu, 16 Februari 2013 | 13:36 WIB
Sesaat usai Robben jebol gawang Wolfsburg (Getty Images)

Bayern Muenchen semakin menujukkan kualitasnya sebagai tim superior di Jerman pada musim ini, usai meraih tiga poin penuh di kandang Wolfsburg (15/2). Pelatih Bayern Muenchen, Jupp Heynckes, yakin bahwa timnya akan merengkuh trofi Bundesliga musim ini lebih cepat dikarenakan jarak 18 poin dengan peringkat kedua, Borussia Dortmund akan sulit untuk dikejar dalam beberapa sisa laga ini.

Bayern Muenchen sebagai raksasa Bundesliga tidak ingin kembali dipermalukan untuk ketiga kalinya oleh Borussia Dortmund karena tidak bisa menjadi juara liga. Musim ini, Muenchen melaju dengan pesat dan mampu memberikan jarak yang cukup jauh dengan rival mereka, 18 poin dengan Borussia Dortmund.

Gol dari Mario Mandzukic dan Arjen Robben membantu Bayern untuk menang atas Wolfsburg dan Heynckes sangat puas dengan penampilan timnya.

“Ini adalah pertandingan yang sangat kami butuhkan untuk bisa menang. Apalagi Wolfsburg telah bermain dengan baik sepanjang musim ini,” ujar Heynckes seperti dilansir dari Soccerway.

“Mereka mampu menyulitkan kami dengan permainan agresifnya di sepanjang 90 menit. Tapi usaha kami pun tidak sia-sia dan mampu menyarangkan dua gol."

Pertandingan melawan Wolfsburg menjadikan partai ke-22 Muenchen di musim ini dengan raihan 57 poin. Mario Mandzukic yang juga turut menyumbangkan satu gol, membuat dirinya berada dalam daftar nomor satu pencetak gol di Bundesliga untuk musim ini dengan 15 gol.