Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Penjadwalan Padat Picu Kemarahan Rodgers

By Roby Rizky Akhmad - Sabtu, 16 Februari 2013 | 14:25 WIB
Rodgers sulit mengatur kebugaran pemainnya (John Powell/Getty Images)

17/2), mereka dipaksa harus menjalani tiga pertandingan yang cukup berat, hingga hari esok melawan Swansea City di Anfield.

Partisipasi Swansea dalam final Piala Liga pada minggu depan (24/2) yang akan melawan Bradford City, membuat pertandingan kontra Liverpool di Liga Inggris dimajukan.

Dua hasil pertandingan yang buruk, jelas membuat Rodgers menyalahkan padatnya pengaturan jadwal pertandingan. Usai melawan West Brom dan Zenit St Petersburg dalam waktu empat hari, kemudian Rodgers merasa pemainnya menderita kelelahan karena dalam waktu seminggu harus menjalani tiga pertandingan.

“Jujur, saya sangat kecewa dengan Premier League,” ujar manajer The Reds kepada wartawan.

“Kami telah memainkan pertandingan pada hari Senin, kemudian harus terbang ke Rusia untuk bermain kembali pada hari Kamis. Kemudian asosiasi Liga Inggris memberikan kami jadwal kembali pada akhir pekan ini sebagai satu-satunya pertandingan untuk Premier League. Saya pikir ini adalah contoh bahwa Negara sama sekali tidak mebantu persoalan kami.”

Liverpool berada jauh 12 poin di belakang urutan keempat, Tottenham, dalam perlombaan untuk kualifikasi Liga Champion musim depan. Rodgers mengakui bahwa timnya sedang dalam kondisi yang tidak cukup baik untuk kembali ke empat besar sejak 2008-09.