Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persamaan Andrea Stramaccioni dengan Montella

By Okie Prabhowo - Minggu, 17 Februari 2013 | 02:24 WIB
Massimo Moratti (Claudio Villa/Getty Images)

25 di Serie A, Moratti tidak melihat perbedaan antara pelatih Andrea Stramaccioni dengan Vincenzo Montella.

Andrea Stramaccioni dan Vincenzo Montella memiliki peluang menjadi pelatih di Internazionale. Posisi Stramaccioni menjadi terancam ketika Internazionale tidak lagi berada di posisi tiga besar di klasemen Serie A.

"Mereka adalah dua pelatih muda yang diakui dan saya dapat melihat kualitas dari keduanya," ujar Massimo Moratti kepada Brivido Sportivo.

"Mereka memiliki keberanian dan kejelasan, gairah untuk sepak bola, serta memiliki cara langsung dalam menjelaskan situasi yang tidak pernah akan dangkal. Mereka adalah pelatih modern, dalam hal perintis mau pun komunikasi, dan sosok yang dipercaya."

Fiorentina memiliki awal yang baik pada musim 2012/13 dan bahkan dinobatkan sebagai salah satu tim yang bersaing untuk scudetto. Namun Viola memburuk mulai Januari 2013.

"Periode yang buruk ini relatif dibandingkan pada awal musim dalam beberapa bulan. Bahkan ketika mereka tidak mendapatkan hasil yang diinginkan, tim bermain tidak buruk."

"Hasil yang diraih tidak memisahkannya dari kualitas dan bahaya yang bisa ditumbulkan skuad Viola. Sementara itu posisi mereka di klasemen masih dapat mencapai target apa pun," kata Moratti.