Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Permintaan Maaf Francesco Totti untuk Andrea Pirlo

By Okie Prabhowo - Minggu, 17 Februari 2013 | 11:11 WIB
Andrea Pirlo (kiri) dan Francesco Totti (kanan). (Paolo Bruno/Getty Images)

0 pada pekan ke-25 Serie A, Minggu (17/2) dini hari WIB. Dalam laga tersebut sang kapten, Francesco Totti, sebagai penentu kemenangan. Namun ia diganjar kartu kuning karena tanpa disengaja melukai bagian kaki gelandang I Bianconeri, Andrea Pirlo.

Tabrakan kaki antara Franscesco Totti dengan Andrea Pirlo membuat luka yang kurang baik. Daerah sekitar lutut dari Pirlo berdarah dan sempat diberi perawatan selama empat menit. Totti menyampaikan penyesalan yang mendalam sebagai seorang kapten.

"Itu bukan seperti saya melakukan kesalahan seperti itu. Ia mengantisipasi saya dan saya benar-benar minta maaf. Namun untungnya ia dapat kembali melanjutkan," ujar Totti di Football Italia.

Kemenangan Roma ini merupakan yang pertama bagi AS Roma pada 2013. Akan tetapi Totti mempertingatkan para fan dan media lokal untuk tidak tiba-tiba memiliki pengharapan yang berlebihan.

"Di Roma sangat mudah berada di atas setelah kemenangan. Saya pikir kami harus tetap merendah, mengambil laga Minggu ini sebagai satu waktu dan melihat di mana berakhirnya. Saya berharap apa yang saya katakan pada pekan ini membantu sedikit setiap orang," lanjut Totti.