Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Akhir Musim, Arsenal Berniat Rekrut Victor Valdes

By Windu Puspa Ningtyas - Minggu, 17 Februari 2013 | 14:08 WIB
Victor Valdes (Karim Jafaar/Getty Images)

Keputusan Victor Valdes untuk tidak memperpanjang kontraknya di Barcelona, sempat mengagetkan banyak pihak. Arsenal pun dikabarkan siap menampung Valdes.

Barcelona telah setuju dengan keputusan Valdes untuk tidak memperpanjang kontraknya yang habis pada 2014. Blaugrana pun berencana akan melepas Valdes akhir musim ini dengan banderol 10 juta pound atau sekitar 150 miliar rupiah untuk menghindari kepergian sang kiper dengan status bebas transfer.

Kiper asli jebolan Barcelona itu telah menyatakan niatnya untuk merasaka kultur lain dan menginginkan mencicipi atmosfer Premier League. Arsenal pun bersedia menyodorkan gaji sebesar 120 ribu pound atau 1,8 miliar per pekan.

Diketahui Arsene Wenger memang merasa belum memiliki kiper mumpuni untuk mengawal gawang The Gunners. Sebelumnya, Wenger pernah mencoba untuk membajak Pepe Reina dari Liverpool tetapi gagal.

Ketiga kiper Arsenal saat ini, Wojciech Szczesny, Vito Mannone, dan Lukasz Fabianski dianggap gagal menggantikan peran Jens Lehmann yang berhenti pada 2008.