Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

FIFA Hargai Inisiatif Kemenpora Selesaikan Kisruh

By Frengky Aruan - Minggu, 17 Februari 2013 | 15:13 WIB
Menpora, Roy Suryo (Peksi Cahyo/Bolanews)

Langkah yang telah diambil pemerintah sejauh ini, nyatanya masih direstui FIFA. Federasi yang dikepalai oleh Sepp Blatter itu bahkan melayangkan penghargaan atas insiatif pemerintah dalam hal ini Kemenpora membantu proses penyelesaian.

"FIFA dan AFC sudah sangat terlibat untuk mencoba mencari solusi terbaik dan kami mengapresiasi inisiatif Anda (Kemenpora) dalam upaya menciptakan situasi yang kondusif di tengah-tengah semua pemangku kepentingan di sepak bola Indonesia untuk menyelesaikan perselisihan yang masih berlangsung di antara pihak-pihak yang terlibat," tulis FIFA dalam surat tertanggal 13 Februari, yang ditandatangani oleh Sekjen FIFA, Jerome Valcke.

Dalam beberapa waktu belakangan ini, Kemenpora memang aktif dalam membantu penyelesaian kekisruhan di sepak bola Indonesia. Sebelumnya, Menpora Roy Suryo sendiri sudah bertemu dengan dua tokoh di balik PSSI dan KPSI. Menyusul kemudian,Roy Suryo beserta jajarannya bertemu dengan petinggi PSSI dan KPSI, tak ketinggalan klub ISL.

FIFA, dalam suratnya, hanya berharap apa yang telah dan akan dilakukan Menpora akan menuai hasil baik. "Akan sangat sedih karena Indonesia memiliki banyak pecinta sepak bola . Mereka tentu akan kehilangan olah raga kesukaan hanya karena keegoisan dari beberapa kelompok," sambung pernyataan FIFA.