Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Juventus Pertimbangkan Jual Vidal ke Muenchen

By Syamsul Arif - Minggu, 17 Februari 2013 | 15:18 WIB
Arturo Vidal (Giuseppe Bellini/Getty Images)

Bayern Muenchen dilaporkan telah melepaskan penawaran senilai 30 juta Euro untuk memboyong gelandang Juventus, Arturo Vidal, pada jendela transfer musim panas 2013. I Bianconeri dikabarkan tengah mempertimbangkan penawaran dari The Bavarians itu.

Muenchen sesungguhnya pernah hampir mendapatkan jasa Arturo Vidal pada akhir musim 2010/2011. Namun, klub Vidal saat itu, Bayer Leverkusen lebih memilih melepas pemain berusia 25 tahun ini ke Juventus.

Pemain asal Chili ini berhasil menunjukkan penampilan yang mengesankan di I Bianconeri sejak ia bergabung. Hal itu pun menimbulkan keinginan The Bavarians untuk berusaha mendaratkan sang pemain ke Allianz Arena.

Apalagi pelatih Muenchen mulai musim 13/14, Pep Guardiola, dikabarkan ingin memiliki Vidal sebagai salah satu pemain lini tengah The Bavarians. Oleh karena itu, Muenchen pun dilaporkan telah mengajukan penawaran senilai 30 juta Euro untuk memboyong Vidal dari Juventus Stadium pada jendela transfer musim panas 2013.

Sebelumnya, La Vecchia Signora juga pernah menerima penawaran dari Real Madrid dan Manchester City untuk Arturo Vidal. I Bianconeri memutuskan untuk menolak penawaran dua tim itu.

Namun, Juventus diyakini akan melakukan sedikit hal yang berbeda terhadap penawaran dari Muenchen. Klub asal Turin itu dikabarkan tengah mempertimbangkan dengan serius penawaran senilai 30 juta Euro dari Muenchen tersebut dan mungkin melepas Vidal pada jendela transfer musim panas 2013.