Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Inter Hanya Bertahan dan Lakukan Serangan Balik

By Syamsul Arif - Minggu, 17 Februari 2013 | 16:19 WIB
Juan Cuadrado (Gabriele Maltinti/Getty Images)

Bek sayap Fiorentina, Juan Cuadrado, menyatakan bahwa Internazionale merupakan tim yang hanya dapat bermain bertahan dan mengandalkan serangan balik untuk mencetak gol ke gawang lawan.

Fiorentina akan menjamu Internazionale dalam lanjutan Serie A 2012/13 pekan ke-25. Sampai pekan ke-24, Il Nerazzurri berada di posisi lima klasemen dengan perolehan 43 poin. Sementara itu, Fiorentina berada tepat di bawah La Beneamata dengan koleksi 39 poin. Kedua tim membutuhkan kemenangan pada laga ini agar dapat bersaing memperebutkan satu tiket ke Liga Champion 2013/14.

Juan Cuadrado pun memulai perang urat syaraf antar kedua tim jelang laga bergengsi ini.

"Sangat penting untuk kami dapat menjadi pencetak gol pertama, karena apabila hal itu tidak terjadi maka permainan mungkin akan dikuasai tim tamu. Inter hanya mampu bermain bertahan dan melakukan serangan balik," kata CUadrado kepada La Gazzetta dello Sport.

"Merka akan masuk ke kotak penalti lawan hanya dengan tiga umpan dan mencetak gol pada tendangan pertama. Antonio Cassano merupakan pemain yang bagus ketika ia bermain melebar ke kiri dan melepaskan umpan. Namun, kehilangan Diego Milito merupakan pukulan yang sangat berat untuk Inter."