Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Liverpool Bersiap Lepas Tujuh Pemain Utama

By Verdi Hendrawan - Senin, 18 Februari 2013 | 01:50 WIB
Brendan Rodgers, akan rombak tim pada musim depan. (John Powell/Getty Images)

Manajer Liverpool, Brendan Rodgers, yang telah melakukan transfer baik pada Januari 2013, tampaknya akan segera melepas tujuh pemain yang ia anggap tidak memberikan kontribusi kepada tim, dan memiliki nilai jual yang cukup tinggi. Rodgers ingin mendapatkan dana yang cukup untuk dapat mendatangkan pemain baru yang ia inginkan pada bursa transfer Juni 2013.

Beberapa pemain itu adalah Martin Skertel, Stewart Downing, Jordan Henderson, Pepe Reina, Jose Enrique, Andy Carroll dan Sebastian Coates. Beberapa dari mereka telah memiliki calon pembelinya yang dinilai akan sangat menguntungkan tim dalam perombakan di musim depan.

Martin Skertel disebut-sebut akan segera bergabung dengan Zenit St. Petersburg dengan nilai transfer sebesar 12 juta pound. Sementara Jordan Henderson akan sebera bergabung dengan Fulham yang belum diketahui berapa nilai transfernya.

Selain itu ada nama seperti Pepe Reina yang kini tengah gencar diisukan akan segera bergabung dengan Manchester United dan Barcelona yang kini tengah mencari kiper berpengalaman untuk tim utamanya. Namun penampilan yang tidak konsisten dari Reina, tampaknya akan mengurungkan niat sang pembeli untuk mendatangkannya musim depan.

Begitu pula dengan kontribusi Andy Carroll yang kini tengah dipinjamkan ke West Ham United. Pemain yang didatangkan dari Newcastle United dengan harga fantastis, yaitu 35 juta pound, kini hanya dapat mencetak dua gol dalam 13 pertandingan yang ia jalani bersama West Ham.

Sedangkan bagi Stewart Downing, Jose Enrique dan Sebastian Coates belum ada kabar yang datang dari klub lain yang ingin meminang mereka.

Stewart Downing dan Jose Enrique adalah pemain yang sering diturunkan oleh Rodgers dalam beberapa pertandingan terakhir, dan berita bahwa keduanya memiliki peluang untuk meninggalkan tim adalah suatu berita yang sangat mengejutkan bagi fans. Berbeda dengan Coates yang hingga kini belum pernah melakukan pertandingan bersama tim utama The Reds, dan kemungkinan ia untuk meninggalkan tim memang sangat besar.