Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Fiorentina Gebuk Inter 4-1 di Artemio Franchi

By Okie Prabhowo - Senin, 18 Februari 2013 | 05:19 WIB
Para pemain Fiorentina, rayakan gol ke gawang Internazionale. (Claudio Villa/Getty Images)

1 di Stadio Artemio Franchi pada pekan ke-25 Serie A, Senin (18/2) dini hari WIB. Dua gol dari Adem Ljajic dan Stevan Jovetic mengantarkan kemenangan tim asuhan Vincenzo Montella ini.

Babak pertama berjalan 13 menit tuan rumah, Fiorentina, sudah dapat menorehkan gol melalui tandukan Adem Ljajic. Gol berawal dati umpan silang lalu ditanduk oleh Stevan Jovetic. Bola hasil sundulan tipis Jovetic kemudian diteruskan oleh Ljajic dengan tandukan juga. Kiper Internazionale, Samir Handanovic, tidak dapat menghalau bola dan Viola 1-0 I Nerazzurri.

Gol kedua Fiorentina kali ini diciptakan Jovetic (33'). Tendangannya dari luar kotak penalti usai menerima operan dari Alberto Aquilani harus membuat Handanovic takluk kedua kalinya. Hingga babak pertama berakhir skor masih sama 2-0 untuk keunggulan Fiorentina.

Babak kedua berjalan 10 menit, Jovetic kembali membuat jala gawang Handanovic bergetar. Aquilani dengan cemerlang memberi umpan terobosan dengan tumitnya agar membuat bola masuk ke dalam kotak penalti. Lalu Jovetic dengan ganas menaklukkan Handanovic.

Ljajic kembali menciptakan gol pada menit ke-65. Ljajic dengan percaya diri menendang bola dair luar kotak penalti setelah menerima umpan dari Borja Valero. Hasil tendangannya membuat bola melengkung masuk ke dalam gawang dan Handanovic hanya terpana melihat bola menggetarkan gawangnya.

Inter mendapatkan gol baru pada menit ke-87 hasil torehan Antonio Cassano. Tendangannya dari luar kotak penalti menghasilkan bola yang mendarat dengan mulus id pojok kanan bawah gawang yang dijaga kiper Emiliano Viviano. Hingga pertandingan usai skor menjadi 4-1 untuk kemenangan Fiorentina atas Internazionale.

Dengan hasil ini Fiorentina terus menempel Inter yang berada di posisi di atasnya klasemen sementara Serie A dengan poin 42. Sementara itu I Nerazzurri tertahan dengan nilai 43.

Susunan pemain:

Fiorentina: Viviano; Savic, Gonzalo Rodriguez, Tomovic; Pasqual, Borja Valero, Pizarro (Sissoko 69'), Aquilani, Cuadrado (Llama 83'); Jovetic (El Hamdaoui 73'), Ljajic

Internazionale: Handanovic; Zanetti, Ranocchia, Juan Jesus, Nagatomo; Kuzmanovic, Kovacic (Alvarez 46'), Cambiasso; Guarin (Pereira 58'); Cassano, Palacio (Schelotto 76')