Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Keputusan Wasit Bukan Kejutan Bagi Real Madrid

By Windu Puspa Ningtyas - Senin, 18 Februari 2013 | 09:46 WIB
Aitor Karanka dan Jose Mourinho (David Ramos/Getty Images)

Asisten pelatih Real Madrid, Aitor Karanka, mengklaim apa yang dilakukan wasit terhadap Sergio Ramos bukanlah hal yang mengejutkan. Meski demikian, Karanka menganggap keputusan yang dibuat wasit adalah sebuah kesalahan.

Karanka mengatakan keputusan wasit terhadap Real Madrid tidak mengejutkan lagi. Sergio Ramos diberi dua kartu kuning dalam waktu dua menit.

"Ini sama sekali tidak mengejutkan kami. Kami tahu apa yang telah terjadi sebelumnya. Tentu apa yang dilakukan wasit sangat buruk bagi pertandingan," kata Karanka.

Karanka pun berkomentar tentang keputusan Jose Mourinho yang membangkucadangkan Karim Benzema. Namun, menurut sang asisten apa yang dilakukan Mourinho hanyaah untuk kebaikan klub.

"Setiap keputusan diberikan untuk kebaikan tim. Tujuannya adalah agar pemain yang dibangku cadangan dapat membantu pemain di lapangan. Tim telah bermain baik, meski setelah insiden kartu merah. Awalnya tentang taktikal dan akhirnya bergantung pada masalah mentalitas. Kami senang karena meraih tiga poin."