Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Usai Dapat Bonus Besar, PBSI Diminta Raih Prestasi

By Windu Puspa Ningtyas - Senin, 18 Februari 2013 | 11:36 WIB
Ketua PBSI, Gita Wirjawan (Erly Bahtiar/Bolanews)

Kontrak sponsor individual pemain di Pelatnas Cipayung sudah beres. Tinggal menunggu bagaimana prestasi mereka.

Sebanyak 80 pemain dan 10 pelatih, masing-masing sudah memperoleh sponsor individual. Mereka pun dipastikan kebanjiran duit. Sponsor terbesar yang diterima pemain di atas Rp1 miliar dan terkecil Rp25 juta. Pundi-pundi para pemain pun dipastikan makin tebal. Di luar kontrak, PB PBSI akan menggelontor bonus besar Rp1 miliar bagi pemain yang menjadi most valuable player (MVP) pada akhir tahun.

Tak hanya untuk pemain. Rangsangan bonus juga diberikan kepada pelatih. Apabila ada pemain yang sukses merebut gelar juara All England dan juara dunia, pelatih dan asisten pelatih bakal diganjar bonus spesial sebesar tiga kali gaji terkini.

Lalu, apabila timnas Indonesia sukses merebut Piala Sudirman dalam perebutan di Kuala Lumpur, Mei nanti, para pelatih dan asisten pelatih diganjar bonus sebesar lima kali gaji terkini.

Hanya, setelah hak diberikan, para punggawa Pelatnas Cipayung pun dituntut memenuhi kewajiban mereka. Kontrak secara individu yang termasuk besar, ditambah bonus-bonus, tidak ada artinya kalau prestasi mereka stagnan.

"Memang itu yang menjadi harapan. Setelah mendapatkan hak, mereka dituntut kewajiban untuk bisa mengukir prestasi besar," ujar Kabid Dana dan Usaha PB PBSI, Anton Subowo.

"Kami tentu memiliki  tanggung jawab berat. Semoga kontrak individual ini makin memacu kami untuk terus berprestasi," kata Moh. Ahsan, pemain ganda.