Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rafael Nadal Berhasil Raih Juara Brasil Terbuka

By Windu Puspa Ningtyas - Senin, 18 Februari 2013 | 12:11 WIB
Rafael Nadal di Brasil Terbuka. (Ricardo Bufolin/Getty Images)

2 6-3 di Sao Paulo.

Nadal kehilangan dua game di set pertama dan bangkit dari skor 3-0 di set kedua untuk mencetak kemenangan dalam satu jam dan 18 menit. Dia dijadwalkan akan tampil di MeksikoTerbuka yang dimulai pada 25 Februari.

Peraih 11 gelar kejuaraan Grand Slam itu memilih untuk kembali beraksi di lapangan tanah liat kesukaannya dan mencapai babak final di Chile pekan lalu sebelum menyerah pada petenis peringkat 73 dunia Horacio Zeballos.

Meski tidak dalam kondisi bertanding terbaik di Sao Paulo, petenis berusia 26 tahun itu puas karena berhasil mengakhiri pekan itu dengan kemenangan turnamennya yang ke 51.

"Saya sangat menikmati pertandingan ini karena semua masalah yang telah saya lalui dengan lutut saya. Ketika saya menang untuk pertama kalinya di sini, saya baru memulai karir di tenis profesional dan semoga kemenangan ini akan menandai awal yang baru," kata Nadal, yang juga merebut gelar Brasil Terbuka pada 2005.

Nalbandian mengakui, "Saya tidak mengerahkan permainan terbaik saya hari ini, Rafa jauh lebih baik. Saya sempat memimpin di set kedua tapi saya tidak memanfaatkannya."

Laporan: Tribunnews