Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rodgers Ingatkan Pasukan untuk Tak Cepat Puas

By Vessy Dwirika Frizona - Senin, 18 Februari 2013 | 15:22 WIB
Brendan Rodgers (Getty Images)

0 setelah menghabisi permainan Swansea di Anfield.

Kemenangan ini merupakan yang ketiga di laga kandang, dua laga kandang lainnya kalah, dengan hasil 17 gol dan mengembalikan posisi The Reds kembali ke posisi tujuh di Klasemen Sementara Liga Primer Barclays.

Meski demikian Liverpool masih harus berjuang keras kalau ingin mencapai posisi minimal tangga keempat di Liga Primer, jaraknya kini sembilan poin dari pemegang baris keempat Liga, Tottenham.

Rodgers meyakini skuadnya harus mempertahankan sikap positif setelah laga Minggu (17/2) malam WIB, dalam 11 laga yang masih tersisa musim ini.

"Saya ini optimistis, harus, tapi kita juga tidak boleh terlalu terbawa," katanya.

"Saya mengumpamakan kami ini seperti pelari maraton yang baru bersiap menghadapi garis finish, siap melakukan aksi, lalu terpeleset."

"Itu yang kami harus ubah sepanjang sisa musim ini sebagai pengingat supaya dapat finish sekuat mungkin."

Dua kali penalti

Pelesetan yang dimaksud Rogers terjadi pada awal pekan lalu saat kalah 2-0 dari West Brom (kini di peringkat sembilan klasemen sementara Liga Primer), mengakhiri tiga kemenangan berturut-turut Anfield, kemudian kalah lagi di Liga Europa saat menghadapi Zenit St Petersburg.

Dalam laga menjamu Swansea gol pertama dilesakkan Steven Gerrard dengan tendangan penalti pada babak pertama yang lalu diikuti oleh gol kedua begitu babak kedua dibuka.