Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pemain Everton Tak Bisa Cegah Moyes ke Arsenal

By Oka Akhsan M. - Senin, 18 Februari 2013 | 15:35 WIB
David Moyes (Michael Steele/Getty Images)

Bek Everton, Phil Jagielka, menyatakan pemain The Toffees tak bisa menghalangi kepergian manajer David Moyes. Jagielka menyebut masa depan Moyes ditentukan oleh dirinya sendiri.

Kontrak David Moyes bersama Everton akan kadaluarsa pada akhir musim ini. Pria asal Skotlandia itu telah menegaskan tak akan melakukan pembicaraan mengenai kemungkinan perpanjangan masa kerja bersama pihak klub hingga musim panas tiba.

Keadaan tersebut memunculkan spekulasi mengenai rencana Moyes untuk mengakhiri masa bakti di Goodison Park. Kabar terbaru menyebut Moyes tengah diburu Arsenal untuk menjadi suksesor Arsene Wenger pada musim depan.

"Prestasi kami selama manajer berada di klub ini tak bisa dibilang buruk. Bahkan cukup baik mengingat keuangan kami tak sekuat klub-klub lain. Kami tak perlu membuktikan apapun. Manajer yang menentukan siapa pemain yang masuk dan keluar. Jadi kami adalah pemainnya," kata Phil Jagielka seperti dikutip dari teamtalk.com.

"Ia telah membuat keputusan dalam jumpa pers tak akan meneken kontrak baru hingga musim ini berakhir. Kami sebagai pemain tak memiliki masalah dengan hal itu," pungkas Jagielka.