Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sir Alex Ferguson Berharap United Raih Treble

By Oka Akhsan M. - Senin, 18 Februari 2013 | 17:36 WIB
Sir Alex Ferguson (kiri) dan Chris Smalling (kanan). (Alex Livesey/Getty Images)

Bek Manchester United, Chris Smalling, menyatakan manajer Sir Alex Ferguson berharap Setan Merah mampu meraih Treble pada musim ini. Salah satu yang menjadi fokus utama Sir Alex adalah trofi Piala FA.

Setelah hanya mampu merebut Community Shield pada tahun lalu, Manchester United berpeluang meraih tiga gelar sekaligus musim ini. Kans terbesar United ada di Premier League karena saat ini masih unggul 12 poin atas Manchester City di puncak klasemen.

Selain itu, langkah United di Liga Champion juga masih mulus setelah menahan imbang Real Madrid 1-1 di Santiago Bernabeu dalam leg pertama babak 16 besar. Mereka juga sangat diunggulkan untuk melaju di Piala FA karena hanya akan menjamu Reading di babak kelima, pada Selasa (19/2) dini hari WIB.

"Manajer berharap kami mampu memenangi semua kompetisi yang dijalani. Piala FA yang paling sulit. Luton mampu mencapai babak kelima, artinya apapun bisa terjadi di kompetisi ini. Namun, performa kandang kami sangat bagus dan kemenangan atas Reading akan menjadi modal bagus untuk mencapai final," kata Chris Smalling seperti dikutip dari espn.co.uk.

"Saya sedikit terkejut ketika menyadari kapan terakhir kali United memenangi Piala FA. Ini adalah kompetisi yang bersejarah dan setiap tim ingin memenanginya. Apalagi di tim ini banyak pemain yang belum memenanginya meski telah membela United cukup lama," pungkas Smalling.