Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sturridge Siap Bantu Suarez Raih Sepatu Emas

By Oka Akhsan M. - Senin, 18 Februari 2013 | 19:04 WIB
Luis Suarez (Andrew Powell/Getty Images)

Striker Liverpool, Daniel Sturridge, menegaskan dirinya tak bersaing dengan Luis Suarez. Sturridge bahkan menyatakan siap membantu Suarez meraih Sepatu Emas Premier League musim ini.

Luis Suarez turut menyumbang satu gol ketika Liverpool menang 5-0 atas Swansea, Minggu (17/2). Tambahan satu gol tersebut membuat koleksi gol Suarez hingga saat ini bertambah menjadi 18 atau yang kedua terbanyak di Premier League.

Hanya striker Manchester United, Robin van Persie, yang mencetak gol lebih banyak dari Suarez dengan 19 gol. Daniel Sturridge siap melakukan apa saja demi membantu Suarez menyalip koleksi gol Van Persie dan meraih Sepatu Emas di akhir musim.

"Suarez berpeluang meraih Sepatu Emas. Masih ada 11 laga tersisa dan saya yakin ia mampu melakukannya. Saya akan membantunya mencetak banyak gol dengan memberi umpan matang di setiap pertandingan," kata Sturridge kepada situs resmi klub.

"Sangat menyenangkan jika seorang pemain meraih gelar individu karena prestasi itulah yang bisa diingat ketika telah pensiun. Saya yakin Suarez mengincar Sepatu Emas dan saya akan membantunya meraih impian itu," pungkas Sturridge.