Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sergio Ramos dan Isco, Ideal di Mata Iniesta

By Tulus Muliawan - Senin, 18 Februari 2013 | 19:34 WIB
Andreas Iniesta (Manuel Queimadelos/Getty Images)

Pemain terbaik Eropa 2012, Andreas Iniesta, mengungkapkan keinginannya untuk dapat bermain dengan beberapa pemain hebat di La Liga. Kedua pemain itu adalah bek Real Madrid, Sergio Ramos, dan penyerang Malaga, Isco.

Bagi pemain berusia 28 tahun tersebut, Ramos dan Isco merupakan pemain yang ideal. Iniesta menilai keduanya selalu tampil baik di posisinya. Ia juga menganggap kedua pemain tersebut telah memberikan kontribusi yang sangat besar bagi timnya masing-masing.

"Saya selalu menyukai permainan Sergio ramos. Dia sangat impresif. Saya berharap bisa bermain satu tim dengan dia, begitu juga Isco," ungkap Iniesta kepada Mundo Deportivo.

Pemakai nomor punggung delapan dalam skuad Tito Vilanova tersebut menambahkan, Ramos dan Isco merupakan pemain yang selalu bisa menjaga konsistensi permainannya hampir di setiap pertandingan. Itulah yang memuatnya terkesan.

Selama musim 2012/13 ini, Ramos hampir selalu menjadi pilihan utama Jose Mourinho. Ramos tampil 27 kali di semua ajang dan sukses mencetak tiga gol. Hal yang sama juga terjadi pada Isco. Meskipun masih belia pemain berusia 20 tahun tersebut telah tampil sebanyak 29 kali dan berhasil mencetak 10 gol di dua ajang yang berbeda, La Liga dan Liga Europa.