Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Wakil Komdis Minta Komek Bahas Soal BTN

By Muhammad Murfi Aji - Senin, 18 Februari 2013 | 22:15 WIB

Masalah Badan Tim Nasional (BTN) terus berlanjut dan mendapat tentangan, terutama dari Komite Eksekutif. Pihak Komisi Disiplin melalui Wakil Ketua Komisi Disiplin, Catur Agus Saptono mengatakan belum akan mengambil tindakan untuk BTN karena belum dibahas di level Komek.  

Wakil Ketua Komisi Disiplin (Komdis) PSSI, Catur Agus Saptono mengatakan pihak Komdis akan mengadakan rapat terkait dengan Badan Tim Nasional (BTN), Selasa (19/2). Komdis akan menyerahkan permasalahan tersebut kepada Komite Eksekutif untuk dibahas lebih lanjut agar bisa ditindaklanjuti.

"Agenda Komdis untuk besok, rapat terkait BTN, namun belum bicara siapa. Saya sudah komunikasi dengan ketua komdis, ketua umum. setelah mendengarkan apa sebenarnya duduk permasalahan dengan para komek yang lain, saya meminta agar itu dibahas di level Komite Eksekutif," ujar Catur.

Catur mengatakan pihak Komdis belum akan melakukan tindakan karena masih akan membahas masalah ini dengan Komek. "Kami belum bisa ambil keputusan karena Komek sendiri belum mengeluarkan putusan mengenai BTN. Ini saya kira hanya persoalan internal. Maka dari itu kami minta Komek dulu yang selesaikan," tutur Catur.

"Persoalan BTN, persoalan pengambilan keputusan, saya kembalikan ke tingkat Komite Eksekutif, saya sudah sampaikan ke sekjen," kata Catur.

Catur mengatakan bila sudah ada keputusan dari Komek dan yang bersangkutan dinyatakan melanggar, maka pihak Komdis berwenang untuk menindak pihak yang melanggar tersebut.