Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jelang Musim 2013, Alonso Tambah Porsi latihan

By Tulus Muliawan - Senin, 18 Februari 2013 | 23:27 WIB
Fernando Alonso (Getty Images)

Pebalap andalan tim Ferrari, Fernando Alonso, menambah porsi latihannya menjelah bergulirnya musim balap 2013. Bukan latihan di sirkuit yang ia lakukan, melainkan latihan fisik seperti atlet Olimpiade.

Pebalap asap Spanyol itu memilih untuk tidak ikut latihan pada pekan pertama uji coba di Jerez untuk berkonsentrasi pada kebugaran fisiknya. Kini, pebalap berusia 31 tahun tersebut sedang mempersiapkan diri untuk menghadapi uji coba pramusim kedua di Sirkuit Catalunya, Barcelona, 19-22 Februari.

"Fernando menggunakan waktunya secara maksimal dan menjalankan tugasnya dengan penuh dedikasi," kata Ferrari dalam situs resminya.

Alonso akan mengendarai mobil Ferrari baru dalam tiga hari pertama di Catalunya sebelum mobil digunakan Felipe Massa. Sirkuit Catalunya dianggap sebagai sebagai tempat uji coba lebih bagus dibandingkan Sirkuit Jerez.

Alonso yang tampil sebagai juara dua dalam waktu dua tahun dari tiga tahun karirnya di Ferrari juga bercerita tentang program latihannya di akun Twitter pribadinya.

"Rangkuman dari persiapakan tiga minggu - 936 km bersepeda, 91 km lari, 8 jam renang, 7 jam gym, 14 jam lain-lain (ski, tenis, sepak bola, dll)," tulis Alonso.

Laporan Tribunnews