Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Wenger Tidak Ingin Muenchen Cetak Gol di Emirates

By Wisnu Nova Wistowo - Selasa, 19 Februari 2013 | 02:04 WIB
Arsene Wenger (Getty Images)

Menghadapi Bayern Muenchen di leg pertama babak 16 Besar Liga Champion, Arsenal akan berperan sebagai tuan rumah di Emirates Stadium, Rabu (20/2) dini hari WIB. Arsene Wenger bertekad timnya tidak akan membiarkan timnya kebobolan di depan mayoritas pendukung sendiri.

Sebagai finalis musim 2011/12, Bayern Muenchen tentu lebih difavoritkan keluar sebagai pemenang di babak 16 Besar Liga Champion. Sejauh perjalanan musim 2012/13 Bayern juga lebih konsisten ketimbang Arsenal dalam hal memperoleh kemenangan.

Bukan hanya itu, Arsenal membawa modal negatif ketika harus berhadapan dengan Muenchen di pertemuan pertama. The Gunners baru saja tersingkir dari Piala FA usai kalah tipis 0-1 dari Blackburn Rovers.

"Sangat penting untuk menjaga agar tidak kebobolan. Skor tanpa gol bukan bencana bermain di kandang, namun tentu saja kami akan berusaha mencetak gol," kata Wenger seperti dilansir Sky Sport.

"Kami sangat fokus menghadapi pertandingan tersebut. Piala FA dan Liga Champion tentu saja tidak bisa dibandingkan. Kami harus fokus kepada kualitas sendiri. Kami harus bermain dengan mental positif," sambungnya.