Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

AS Roma Siap Pulangkan Roberto Mancini ke Italia

By Oka Akhsan M. - Selasa, 19 Februari 2013 | 16:38 WIB
Roberto Mancini (Shaun Botterill/Getty Images)

Masa depan Roberto Mancini yang masih belum jelas di Manchester City coba dimanfaatkan AS Roma. I Giallorossi dikabarkan siap menyodorkan kontrak sebesar 4,5 juta pound atau sekitar 67 miliar rupiah per tahun untuk memulangkan Mancini ke Italia pada musim panas.

Kontrak Roberto Mancini di Manchester City tinggal tersisa 12 bulan lagi. Meski sukses membawa The Citizens memenangi Premier League musim lalu, posisi Mancini tengah goyah. Pasalnya, saat ini City tertinggal 12 poin dari rival sekota, Manchester United, di klasemen sementara.

Mancini juga gagal mengantar City lolos dari fase Grup Liga Champion dalam dua tahun secara beruntun. Situasi bertambah pelik karena kepala eksekutif, Ferran Soriano, dan direktur olah raga, Txiki Begiristain, tak pernah memberikan dukungan kepada Mancini secara terbuka.

Menurut Telegraph, nama Mancini kemudian muncul sebagai calon kuat suksesor Zdenek Zeman di AS Roma setelah hadir menonton secara langsung saat Francesco Totti dkk. bertemu Sampdoria, pada pekan silam. Mancini bersaing dengan Carlo Ancelotti yang kursinya juga terancam setelah PSG gencar dikaitkan dengan entrenador Real Madrid, Jose Mourinho.

Mancini sebenarnya merupakan mantan pemain dan pelatih rival sekota Roma, Lazio. Namun, kubu I Lupi sepertinya tak peduli dengan latar belakang tersebut dan tetap memburu Mancini jika City berniat mendatangkan manajer anyar.